Senin, 16 Juni 2014

Rumah Unik

         Rumah adalah suatu bangunan yang menjadi tempat kita tinggal beserta anggota keluarga yang lainnya.  Karena rumah juga menjadi tempat berteduh dan beristirahat sehingga kebanyakan orang membuat rumah senyaman mungkin dan sesuai dengan keinginannya. Namun ada pula beberapa tipe orang yang lebih memilih membuat rumah dengan konsep dan bentuk yang unik dan aneh. Rumah unik ini selain memiliki bentuk yang berbeda dari rumah-rumah pada umumnya, tentu saja tetap tidak menghilangkan fungsi utamanya sebagai rumah untuk tempat tinggal yang memberi kenyamanan. Namun kebanyakan rumah unik ini jarang kita temui di Indonesia, akan tetapi di luar negeri, pada beberapa negara kita dapat menjumpai banyak rumah-rumah unik dengan berbagai macam bentuk, Seperti: Rumah yang berbentuk teko, Rumah berbentuk Sepatu, Rumah berbentuk Kerang dan siput, dll.
        Rumah unik ini bisa menjadi inspirasi anda jika anda ingin membangun rumah sendiri. Rumah unik ini terbuat dari bahan dasar sama seperti yang digunakan pada rumah umumnya, hanya saja waktu yang dibutuhkan untuk membangunnya lebih lama. Karena para pekerja membutuhkan waktu ekstra untuk membentuk dinding rumah dan bagian atas rumah sehingga menyerupai bentuk yang unik.
Selain bentuk yang unik, ada pula rumah-rumah unik yang hampir memiliki bentuk yang sama dengan rumah pada umumnya, hanya saja hal yang membuatnya menjadi unik adalah desain pada taman atau bagian luar dan dalam dari rumah tersebut. Seperti sebuah rumah yang menerapkan konsep ‘Halloween’ pada seisi halaman rumahnya. Pada taman rumah ini, terdapat lampu-lampu taman yang menyerupai labu-labu menyeramkan yang sering kita temui ketika festival Halloween tiba. Dan tak lupa, pada dinding rumahnya pun, terdapat kesan-kesan horor seperti patung penyihir yang diukir langsung pada tembok rumahnya.
         Ada pula rumah unik lainnya yang memiliki bentuk yang sama seperti rumah lainnya, hanya saja rumah ini dibangun dengan cara terbalik agar terlihat lebih unik. jika anda ingin membuat rumah yang mempunyai desain unik berbeda dengan yang lain. anda dapat menggunakan desain rumah unik terbalik ini.Dan desain Rumah Unik lainnya dapat dilihat pada lokasi/ tempat rumah itu dibangun, ada yang dibangun di atas pohon, di atas air terjun indah, dll.
dibawah ini ada beberapa contoh desain Rumah Unik:



0 Comments:

Post a Comment



Blogger templates

By :
Free Blog Templates